Minggu, 16 Agustus 2015

FREEDOM.

kebebasan ? kebebasan seperti apa yang kita inginkan ? kebebasan yang sadistis ataukah kebebeasan with responsibility. tentu saja, karena kita adalah manusia, harusnya kita akan memilih kebebasan yang bertanggung jawab atau Freedom with Responsibility. Kebebasan yang tidak menyampingkan keadilan dan keberadaan makhluk ciptaan Tuhan yang lain, Sesama kita manusia ataupun hewan dan tumbuhan.
credit to : owner on the photo
Kebebasan tidak dimulai dengan kenakalan setelah itu bertobat dan menjadi kebebasan yang baik. hal itu yang membuat orang-orang memandang kebebasan itu hal yang negatif . namun, kebebasan disini adalah pola pikir kita yang dapat lebih diperluas dan kita kembangkan tanpa perlu memikirkan segala sesuatu yang menakuti kita, diri kita sendirilah yang membatasi pikiran kita sehingga hanya akan berkembang sesuai apa yang diinginkan dosen ataupun guru kita. 
kebebasan yang ingin aku ceritakan disini adalah, kebebasan menjadi diri kamu, kebebasan mengekspresikan diri kamu. kebebasan yang keluar dari pikiran yang sehat dan tentu saja dari pikiran kritis untuk menyaring baik buruknya. memang kebebasan itu berarti tidak ada batas lagi dalam pikiran, namun kita manusia harus ingat tidak ada manusia yang sepenuhnya Evil atau sepenuhnya Angels, that's why selagi kita mampu berpikir dengan akal sehat, think twice before u decide apa yang mengukur kebabasan mu.
jangan biarkan pikiran mu diikat oleh kebiasaan buruk ataupun didikan tertentu. kembangkan idealism mu sendiri, idealism yang tentu saja harus dapat kamu wujudkan dengan realism nya. 
Freedom atau kebebasan itu tidak takut menghadapi konflik, hadapi konflik dengan tenang, masalah tidak di hadapi dengan masalah atau emosi, ketika kamu berpikir bebas, masalah akan dihadapi dengan solusi untuk mencapai kedamaian. bagaiaman caranya ? Imagine it ! think out of the box. 
 jangan pernah berpikir menjadi minority ataupun mengalah adalah salah satu tanda kekalahan ketika mengahdapi konflik, open your mind, ketika kamu beraa di posisi terburuk mu disitulah kamu mulai berproses menjadi seorang pengusung Freedom dalam diri kamu, karena dalam posisi itulah prinsip dan komitmen mu diuji untuk bertahan ataukah akan mengikuti keinginan dunia ini. imaginasi mu tidak dimiliki dunia ini, semua inginasi mu ada diluar sana, maybe in the milky way :D 
never give up, think twice, and keep the faith will make u find your real FREEDOM. melakukan apa yang ingin dilakukan, memilih apa yang diinginkan. love your self. God Bless you -G-
  
Spread your mind's wings to reach the imagination. cause imagination is more important than knowledge. knowledge is limited. imagination encircles the world - Albert Einstein




Tidak ada komentar:

Posting Komentar